Ubud Bali secara umum merupakan tempat wisata di Bali ini banyak dikunjungi oleh baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Ubud Bali, adalah sebuah kecamatan yang sangat terkenal semejak tahun 1930-an.

Tempat wisata di Ubud Bali, terletak di Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya seni di Bali, khusus seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan musik traditional Bali.


Desa Ubud dari airport Denpasar, berjarak kurang lebih 40 kilometer, dan jarak dari pelabuhan Gilimanuk sekitar 129km. Desa Ubud, adalah salah satu daerah seni yang sangat sering disebut sebagai desa bertaraf internasional. Semua orang yang telah mengenal tempat wisata Ubud Bali pasti mengatakan, Ubud memang pantas untuk menyandang predikat desa internasional. Sebagian besar dipinggir jalan di kawasan ubud terdapat restaurant, hotel, galeri-galeri seni dan toko-toko yang menjual kerajinan lokal.

Tempat wisata di Ubud Bali sangat terkenal, baik di Indonesia maupun ke mancanegara, kecamatan yang memiliki lokasi yang terletak di antara persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dengan sungai, yang membuat lokasi Ubud, menggambarkan alam yang sangat indah.

Selain karena kondisi alam, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali dan sangat berkembang dari tahun ketahun. Sebagian masyarakat Ubud, kehidupan sehari-hari mereka tidak lepas dari unsur seni dan budaya. Juga sebagian masyarakatnya bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Jika anda mencari galeri-galeri seni Bali, maka anda harus datang ke Ubud, karena di sini terdapat banyak galeri-galeri tentang seni, serta pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam bergiliran di segala penjuru.

Salah satu tempat wisata di Ubud yang menjadi favorit para witawan adalah Mandala Wisata Wenara Wana atau disebut juga Hutan Monyet Ubud. Obyek wisata merupakan sebuah tempat cagar alam dan kompleks candi yang terletak di Ubud, Bali. Di tempat ini mempunyai kurang lebih 340 ekor monyet ekor panjang (Macaca fascicularis).


Di hutan ini memiliki luas kira-kira sepersepuluh dari satu kilometer persegi (sekitar 27 hektare) dan berisi setidaknya 115 spesies pohon yang berbeda. Di hutan monyet ini pun juga terdapat sebuah pura berbentuk yang bernama Candi Pura Dalem Agung Padangtegal dan juga sebagai "Sumber Kesucian" candi-candi lain dan digunakan untuk upacara kremasi. Tempat ini berlokasi di desa Padangtegal dan diatur oleh anggota dewan desa yang langsung melayani di Hutan Monyet.


Selain itu di objek wisata Ubud juga terdapat hotel-hotel berbintang, untuk para wisatawan menginap. Selain hotel berbintang, di objek wisata Ubud juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang murah. Mungkin anda sering mendengar tentang pasar seni Sukawati, di Ubud juga terdapat pasar seni dan lebih dikenal dengan nama Ubud Art Market. Pasar seni Ubud, juga menjual kerajinan lokal dengan harga murah seperti pasar Sukawati.

Posting Komentar Blogger

 
Top