Henry Dunnhat “Negara tidak akan kekurangan seorang pemimpin selama anak mudanya sering berpetualang di hutan, gunung, laut

Perjalanan kami hampir sama persis dengan SMAN 2 PANGKALAN BUN.. dan tetap bersama DIVANA TOUR Purworejo cab. Pangkalan Bun . Bedanya kami SMAN 3 PANGKALAN BUN.. ada tujuan ke Bromo dulu sebelum ke Malang.. yaaaa.. Gunung Bromo, merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Kami transit di Bromo Asri pukul 12.00 WIB.. saking capeknya perjalanan kami gak bangun-bangun tidur di hotel bandung ( ban ngglundung).. yaitu di Bis haha.

Tet teeet.. perjalanan dimulai pukul 02.00 WIB dengan naik mobil elf yang berisi 14 orang menuju ke tempat transit di lava hotel. Karena kondisi gelap kami gak bisa menikmati atau melihat sekeliling perjalanan menuju Bromo. Pukul 04.00 WIB sampai di parkiran lava hotel… brrgghhh dinginya minta ampun.. jaket siap.. topi siaap.. slayer ok! Tetep berasa dingin.. sambil menunggu ke bukitnya kami minum hangat-hangat yang banyak dijajakan pedagang.. serba ada dari minuman sampai makanan.

Setengah lima kami berada dibukit untuk menikmati n melihat sunrise gold.. seru sambil menunggu sunrise yag katanya muncul pukul 05.10 WIB, kami selfie, foto-foto rame-rame… bukan hanya rombongan kami tetapi juga bnyak rombongan lainya.. jd sangat rame! Sayangnya matahari malu sama kita. Karena cuaca mendung jadi matahari gak mau muncul. Tetapi gak mengurangi ceria kami kok,, kita masih bisa melihat awan dibawah kita dan viev Bromo ada dibawah kita juga. Kami merasa di atas awan haha jadi teringat film 5 cm.Go get the fun!.

Perjalanan dilanjutkan ke Gunung Bromo dengan naik mobil Jeep yang dinaiki 5 orang per jeepnya.. Sekitar 15 menit kita sudah sampai di parkiran Jeep. Naah untuk menuju ke puncak Bromo ada tantangan tersendiri.. mau naik kuda dengan biaya Rp. 100.000 PP atau jalan kaki kurang lebih 1 km dengan medan berpasir dan nai k turu n bukit k ecil. Sebagian ada yang naik kuda sebagian jalan kaki menuju ke puncaknya. Walau Langit masih kelabu oleh gumpalan awan dan kabut, Keceriaan bercampur perasaan bangga kami tetap semangat buat menaklukkan Bromo.

Tantangan belum berakhir… ini yang paling menguras tenaga . dengan semangat jiwa 45 kami mengalahkan tantangan berjalan tangga sekitar 250 anak tangga dengan kemiringan sekitar 45’… But I'm gonna try … pelan tapi pasti.. akhirnya takluk juga.. nggak Cuma murid,, bapak ibu guru pun sanggup menaklukkan tantangan ini…



Lalu apa yang kami lakukan di puncak… pasti selfie doong.. foto-foto.. jepret sana sini bareng temen-temen dan guru pembimbing… Hiruk pikuk terlihat di sepanjang background kawah Bromo dan Gunung Batok… When he gets here, snap him first…. Karena banyak turis manca juga.. sambil belajar bahasa Inggris. Can I take picture with you… - Of course (Tentu saja)…. Siaaap!



Setelah berpuas-puas selfie kami dengan berat hati harus meninggalkan Bromo, karena kami harus melanjutkan perjalanan ke Malang untuk kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Malang. Selain berwisata kita juga menyambangi kampus UMM untuk pengenalan kampus sebagai bekal informasi kampus kedepannya.

Kami bertemu kembali dan bergabung dengan SMA 2 Pangkalan Bun di BNS Batu night Spectakuler…. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa kami lupakan setelah menikmatinya seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline, film 4D dll.
Selanjutnya perjalanan ke Surabaya…..

……. Yeaaaah akhirnya kami harus kembali ke Pangkalan Bun.. terimakasih SMAN 3 Pangkalan Bun.. terimakasih Divana Tour Purworejo dan Pangkalan Bun… trimakasih juga buat tour leadernya… mas Didaaaa.. mas Enoooo.. Ateeeeeng? 

Thank you very much for your giving n support me……
Kami telah berjalan dan menyusuri gunung.. kami telah menempuh laut.. semoga diantara kami ada yang menjdi seorang pemimpin....










Posting Komentar Blogger

 
Top