We always have enough time,, if we will but use it aright…

Tepat pukul 07.00 WIB, Minggu tanggal 8 Maret 2015.. ya kami dari keluarga besar SMAN 1 Patikraja Banyumas kelas XII bersama BPW DIVANA TOUR PURWOREJO otewe ke Pulau Bali.. Rombongan terbagi dalam 3 bis, dengan jumlah peserta 120 orang… jeloong jeloong…  enjoy enjoy… tunggu aku Pulau Bali..

Makan siang pertama kami di daerah Klaten, makan malam di daerah Nganjuk . Sempet istirahat sejenak kami di Nganjuk sekaligus melaksanakan Sholat Magrib.. Setelah makan malam dinformasikan  Tour Leadernya Mas Deeda  bahwa perjalanan masih jauh.. namun sebelum sesampainya di pelabuhan Ketapang nanti bakal melewati Pabrik Tahu terbesar di dunia.. kami penasaran dan mewanti-wanti untuk dibangunkan karena perkiraan jam 12an. Dan akhirnya tiba juga didaerah perbatasan probolinggo dan Situbondo… inilaah pabrik tahu terbesar di duniaa..

Teteeeeeeet.. eiit ternyata kita kena tipu juga yaa.. itu bukan pabrik tahu terbesar di dunia namun PLTU Payton… ! 1 – 0 kalah set kita.. hmmmm nada kesall lanjut tidur aja.

Setelah kurang lebih 20 jam perjalanan.. melintas beberapa kabupaten di Jawa Tengah, Jawa Timur…  penyeberangan dari pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk usai juga. Akhirnya kami rombongan bisa melaksanakan sholat Subuh di Gilimanuk, artinya kita sudah menginjak pulau dewata.. pulau bali.. pulau seribu pura..

Singkat kata.. Kunjungan kami pertama melihat view di Tanah Lot.. Icon Bali.. seperti di informasikan Tour Leadernya, bahwa kalau pantai lagi surut kita bisa membasuh muka di air suci yang berada di bawah pura… menurut mitos air tersebut bisa membawa berkah,, awet muda,, cepet jodoh haha.. sayangnya pantai tak bersahabat.. ombak besar dan sedang pasang…! Cuma ndelok saka adoh tok laah! Kepriben kie!

Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pura Tanah Lot akan kelihatan dikelilingi air laut  pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut, yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning.

Tour berikutnya wisata belanja dulu di pusat pabrik kata-kata Joger.. di Jogger harus berjuang buat membeli kaos khas Bali.. buat diri sendri juga oleh-oleh buat orang tersayang dirumah.. lanjut berikut ke Pantai Kuta.. naaah ini yang jadi masalah.. Panuaaaas se.. la wong masih jam 3 WITA.. matahari masih tinggi dan menyengat kulit.. inyonge ya bebeh .. panas iki!

Berharap melihat Sun Setnya Kuta gak kesamapaian… karena waktu menunggunya masih 1.5 jam lagi…  akhirnya kita kembali ke sentral parkir bis untuk melanjutkan wisata shopping lagi.

Seharian sudah kita nge-trip ke beberapa tempat wisata.. lelah sudah perjalananya.. saatnya buat chek in hotel buat istirahat..kami menginap di hotel taman sari daerah Pantai Sanur.  setalah makan.. mandi.. ngobrol-ngobrol.. saatnya untuk tidurr.. rehat

Hari ke-2 di Bali.. rencana tripnya ke Barong Dance Show, water sport di Benoa, Pantai Pandawa dan GWK.. setelah kita berbelanja di Bali Boys buat souvenir, kami segera menuju tempat pementasan Tari Barong. Untungnya kami bisa duduk didepan untuk menyaksikan dari deket pementasanya..

Water sport.. yups kami ingin mencoba berbagai permaenan di Tanjung Benoa..  katanya ada glass battom, flying fish, banana boat dll.. sayanya kami hanya mempunyai kesempatan naik glass bottom.. dimana kita menyusuri sepanjang pantai menuju ke pulau penyu.. ya penangkaran penyu.. disini kit abs melihat tukik.. mengangkat penyu dan melihat penyu jumbo berkepala manusia. haha.

Pandawa… Pantai Pandawa merupakan pantai baru yang lagi banyak dituju.. Go get the fun!   Pantai Pandawa juga sering dikenal dengan nama Pantai Kutuh, dan kadang juga disebut sebagai pantai rahasia (Secret Beach) karena letaknya berada dibelakang tebing.

Suara deru air ombak disertai dengan hamparan pasir putih yang mempesona menjadikan pantai ini layak dijadikan menjadi tempat liburan

GWK,,,,,, Didesain dan dibangun oleh Nyoman Nuarta, rencananya dengan setinggi 126 meter dan lebar 60 meter dan akan menjadi maha karya terbesar di Pulau Dewata, kita tunggu kapan proses penyatuan bagian-bagian patung ini, bisa dibayangkan pasti akan kelihatan anggun dan megah. Untuk bisa mengunjungi Garuda Wisnu Kencana (GWK).

GWK menampilkan kemegahan spektakuler, landskap disetting untuk sejumlah pagelaran seni apalagi ditambah panorama indah sekitarnya, menjadikannya tempat wajib untuk dikunjungi

Sangeh, Sangeh adalah nama sebuan desa yang dibagian utara desanya ditumbuhi pohon Pala seluas 14 hektar dan dihuni oleh ratusan kera. Pohon pala seperti itu tidak dijumpai di tempat lain di Bali dan keberadaannya di Sangeh ini merupakan misteri. Sebuah pura kecil diselimuti lumut hijau tersembunyi sela-sela hutan pala yang menjulang tinggi itu.

Bedugul.. Tempat wisata di Bali ini menawarkan, keindahan pemandangan alam daerah pegunungan dan danau. Terletak pada ketinggian 1.240 meter dari permukaan laut, dengan temperatur rata-rata 18 Celcius pada malam hari dan 24 Celcius pada siang hari. Tempatnya yang tinggi membuat obyek wisata ini selalu berhawa dingin dan berkabut.

Yeaaaah... akhirnya kami harus kembali ke Patikraja. menyebrang kembali ke pulau jawa.. haduuuhhh... ga mau pulaaaangg...

Akhirnya.. Terimakasih SMAN 1 Patikraja terimakasih Divana Tour Purworejo trimakasih juga buat tour leadernya… mas didaaaa.. mas dani.. ateeeeeng? Ya nyaaaah.
Yupss..  Tahun ke – 6 SMA N PATIKARAJA BANYUMAS masih bekerja sama dengan BPW DIVANA TOUR PURWOREJO…   Bravo SMAN Patikraja.. Succes Divana Tour

Thank you very much for your giving n support me……